Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Tunjuk Mertesacker Jadi Manajer Akademi pada Akhir Musim Depan

109

Football5star.com, Indonesia – Per Mertesacker akan pensiun pada akhir musim 2017-2018. Meskipun demikian, pemain 32 tahun asal Jerman ini bakal tetap masuk skuad Arsene Wenger dengan tugas baru sebagai manajer akademi.

Mertesacker saat ini adalah kapten Arsenal. Tetapi pada akhir musim depan, klub mendaulat dia menjadi manajer akademi Arsenal. The Gunners yang memberikan konfirmasi soal ini pada Jumat (7/7/2017)

“Ini adalah awal dari bab baru yang menyenangkan dan saya senang karena saya akan tetap menjadi bagian dari keluarga Arsenal,” ujar Mertesacker, yang dibeli dari Werder Bremen pada Agustus 2011.

“Musim ini saya akan tetap fokus pada pekerjaanku bersama tim. Setelah itu, saya menantikan tantangan yang seru dalam membantu menghasilkan pemain-pemain muda yang layak bermain untuk tim utama Arsenal.”

Saat ini tim akademi ditangani Luke Hobbs, yang mengambil alih posisi tersebut setelah kepergian Andries Jonker ke VfL Wolfsburg pada awal tahun ini.

Musim lalu Mertesacker hanya bermain dalam dua pertandingan bersama Arsenal dengan total waktu tampil sebanyak 127 menit. Selain satu laga di Premier League, Mertesacker juga ambil bagian dalam partai final Piala FA di mana Arsenal menjadi pemenang.