Arsenal vs Soton Diprediksi Takkan Ada Ulangan Boxing Day

Arsenal akan menjamu Southampton, Rabu (3/2) dinihari WIB, di pekan ke-24 Liga Inggris. Pada laga nanti, tuan rumah dibayangi kekalahan telak yang didapat pada Boxing Day lalu.

Pada Boxing Day musim ini, Arsenal kalah telak 0-4 saat bertandang ke markas Southampton. Saat itu, skor mencolok tersebut cukup mengejutkan mengingat The Gunners sedang berada dalam tren positif. Nyatanya, Mesut Oezil dkk tak berdaya di Stadion St.Mary’s milik The Saints.

Beruntung bagi Arsenal, di laga nanti hal serupa kemungkinan besar tak akan terulang. Kenapa? Arsenal punya rekor bagus saat menjadi tuan rumah bagi Southampton di Liga Inggris.

Kekalahan kandang terakhir Arsenal atas Southampton terjadi 29 tahun silam, tepatnya di Liga Inggris 1987-88. Saat itu, Arsenal takluk 0-1. Itulah satu dari dua kekalahan yang diderita Arsenal saat menjamu Southampton. Ya, Soton baru dua kali menang saat bertandang ke markas Arsenal di Liga Inggris.

Sejak kekalahan terakhir pada 1987 itu, Arsenal dan Southampton sudah 20 kali bertemu di London Utara, baik itu di Higbury maupun Emirates Stadium. Hasilnya, tuan rumah mengoleksi 15 kemenangan. Lima laga lain berakhir dengan skor imbang tanpa sekalipun Southampton meraup tiga poin penuh.

Jika dikerucutkan dalam tiga musim terakhir sejak Southampton kembali ke Liga Inggris, Arsenal selalu meraih kemenangan saat main di kandang sendiri. Musim lalu, tim asuhan Arsene Wenger menang 1-0 atas Soton. Dua musim lalu, Arsenal unggul 2-0. Dan pada 2012-13, The Saints “dicukur” Arsenal 1-6.

Comments
Loading...