Arsenal vs Sunderland, Alexis Belum Bisa Main

Arsenal akan menghadapi Sunderland dalam laga babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1) besok. Pada laga tersebut, striker Alexis Sanchez belum bisa dimainkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Alexis mendapat cedera hamstring pada laga kontra Norwich City, akhir November lalu. Pada Desember, Wenger sempat menyatakan bahwa pemain asal Cile itu berpeluang kembali merumput saat Arsenal melawan Sunderland di Piala FA. Namun, ternyata kondisi Alexis belum siap 100 persen untuk bertanding lagi.

Bagi Wenger, Alexis batal kembali ke dalam tim adalah berita yang sangat buruk untuk Arsenal.

“Kabar paling buruk pekan ini adalah Alexis belum siap main. Ini soal pencegahan pada hamstring-nya. Perlu beberapa hari lagi untuk pulih total. Kondisinya tidak buruk, tapi dia belum siap,” bilang Wenger.

Selain Alexis, Wenger masih menanti beberapa pemainnya yang cedera untuk segera kembali. Sebut saja Santiago Cazorla, Mikel Arteta, Tomas Rosicky, dan Francois Coquelin. Arteta sudah pulih dan sempat bermain untuk Arsenal U-21, tengah pekan ini. Pemain asal Spanyol itu bisa saja dimainkan saat melawan Sunderland.

Rosicky bakal kembali berlatih mulai pekan depan. Sedangkan, proses penyembuhan cedera lutut yang dialami Coquelin dan Cazorla masih berlangsung. Sejauh ini, pemulihan dua pemain itu berjalan baik.

“Tidak ada yang berubah tentang Cazorla. Bisa jadi dia sembuh lebih cepat. Biasanya dia lebih cepat pulih dari yang anda perkirakan. Kondisi Cazorla dan Coquelin berkembang makin baik,” tambah dia.

Comments
Loading...