Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal: Walcott Beberkan Kunci Kebangkitannya

121

Bintang Arsenal, Theo Walcott, mengakui bahwa kesulitan yang dialami sepanjang musim lalu telah membuatnya bangkit di musim ini.

Walcott memang sedikit terlupakan pada musim kompetisi 2015-16. Akibat kehilangan tempat di tim utama Arsenal, ia juga tidak dipanggil ke skuat tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2016.

Pemain berumur 27 tahun tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di awal musim 2016-17 ini. Dari enam laga yang telah dijalani di seluruh kompetisi, ia berhasil mencatatkan enam gol.

Walcott merasa bahwa salah satu kunci kebangkitannya adalah karena ia lebih berkonsentrasi pada perkembangan dirinya sendiri saat ini.

“Aku bekerja keras pada pengujung musim lalu dan aku melanjutkannya sepanjang musim panas,” ujar Walcott seperti yang dikutip oleh laman resmi klub.

“Aku berbicara dengan banyak orang dan mungkin hal tersebut membangunkan sesuatu dalam sistemku. Aku tidak tahu. Sekarang, aku adalah sosok yang sangat berbeda.”

“Aku hanya ingin terus menjadi lebih baik. Orang-orang percaya kepada diriku dan aku berpikir bahwa aku harus membayar kembali kepercayaan mereka. Tetapi, aku juga berpikir aku harus melakukannya untuk diriku sendiri sekarang.”

“Untuk saat ini, semuanya berjalan dengan hebat. Aku menikmati hidup sehari-hari dan sepak bola. Selalu ada naik dan turun dalam kehidupan. Aku telah melewati banyak hal tersebut, tetapi untuk sekarang, semuanya berjalan dengan baik,” tambah mantan penggawa Southampton tersebut.