Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal: Wenger Siap Pertahankan Giroud dan Oxlade-Chamberlain

105

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa ia ingin Olivier Giroud dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk bertahan.

Belum lama ini, Giroud mengungkapkan bahwa ia mulai mencemaskan tentang masa depannya bersama Arsenal. Maklum, kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon membuatnya semakin sulit untuk menjadi pilihan utama di lini depan tim.

Musim 2016-17 lalu, pemain asal Prancis tersebut kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Kendati mencatatkan 40 penampilan di seluruh kompetisi, ia lebih kerap diturunkan sebagai pemain pengganti.

Wenger menyadari situasi pelik yang dihadapi oleh Giroud. Namun, ia tetap berharap tidak kehilangan sang penyerang.

“Terdapat banyak spekulasi, tetapi saya selalu mengatakan bahwa saya sangat menghormatinya atas kepribadian yang ia miliki dan cintanya kepada klub,” ujar Wenger seperti yang dikutip Mirror.

“Bahkan, kendati dihujani spekulasi, ia tetap fokus dan menjalankan tugasnya. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin ia bertahan. Saya konsisten dengan hal itu,” tambah dirinya.

Selain Giroud, nama lain yang gencar dirumorkan bakal hengkang dari Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas ini adalah Oxlade-Chamberlain. Ia belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada pengujung musim 2017-18 mendatang.

Meski demikian, Wenger menegaskan bahwa ia tidak bersedia melepas pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Alex akan bertahan. Saya yakin 100% ia akan bertahan, apapun yang terjadi,” tutur dirinya.

The Gunners dijadwalkan terbang ke China untuk melanjutkan tur pra-musim pada Senin (17/7/2017).