Alasan Aubameyang Belum Selebrasi Gol Pakai Topeng

Football5star.com, Indonesia – Melakukan selebrasi gol dengan memakai topeng pahlawan super adalah salah satu ciri khas Pierre-Emerick Aubameyang. Dia sering melakukan hal tersebut saat membela Borussia Dortmund dan St-Etienne. Namun, sejak bergabung dengan Arsenal, hal itu belum lagi dilakukannya.

Mengenai hal tersebut, Aubameyang tak punya alasan khusus. Dia hanya berdalih, selebrasi gol dengan mengenakan topeng Spiderman, Batman, dll. sangat tergantung mood dan tak jarang muncul secara spontan. Hal itu diungkapkan striker asal Gabon tersebut jelang laga Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol dengan topeng Spiderman saat di St-Etienne.
dreamteamfc.com

Saat ditanya kemungkinan melakukan selebrasi gol khasnya itu bila menjebol gawang Tottenham pada Derbi London Utara, Aubameyang kepada Sky Sports berujar, “Kita lihat saja. Itu tergantung mood-ku. Aku ingat, saat memakai topeng Batman dalam derbi di Dortmund, idenya datang pada pagi hari. Aku meminta sepupuku untuk membeli topeng itu.”

Lebih lanjut, seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard, Aubameyang menambahkan, “Sangat tergantung mood. Jika aku merasa oke, mungkin, kenapa tidak? Saat ini, aku dalam perasaan yang baik, jadi mungkin saja. Kita lihat saja nanti.”

Perayaan Ultah Teman

Soal asal mula selebrasi gol yang terbilang khas itu, Aubameyang menceritakan kisahnya semasa membela St-Etienne. Menurut dia, perayaan gol dengan memakai topeng Spiderman dilakukan untuk merayakan ulang tahun seorang teman yang pernah bermain bersama dia.

“Dia adalah orang yang turun ke lapangan dengan kostum lengkap Spiderman. Saat itu, aku jauh lebih muda. Aku melihat dia dan mengatakan kepada dia bahwa aku akan melakukan hal itu suatu hari nanti. Ketika dia berulang tahun, aku melakukannya,” kisah striker berumur 29 tahun itu.

Musim ini, Aubameyang telah membuat sepuluh gol dalam 17 partai yang dilakoni Arsenal di berbagai kompetisi. Di Premier League, koleksinya mencapai delapan gol.

Comments
Loading...