Arsenal Tak Sertakan Tiga Pemain Muda di Skuat Utama Liga Europa

252

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Arsenal resmi mendaftarkan 25 nama pemain untuk skuat utama di Liga Europa musim 2018-19. Di antara 25 nama tak ada Ainsley Maitland-Niles, Eddie Nketiah, dan Emile Smith-Rowe. Padahal ketiga pemain muda itu masuk skuat pada musim lalu.

Bagi awam, ketiadaan ketiganya terbilang mengejutkan. Maitland-Niles adalah pemain yang sangat versatile. Selain bek kiri dan kanan, dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. Bersama Reiss Nelson yang sudah dipinjamkan ke Hoffenheim, dia pun rutin tampil bersama tim utama The Gunners.

Putusan tak menyertakan Nketiah pun tak kalah mengagetkan. Musim lalu, penyerang berusia 19 tahun ini lima kali dimainkan di Liga Europa oleh Arsene Wenger. Di Carabao Cup pun, dia cukup sering diturunkan oleh Wenger.

Arsenal
Foto: thetimes.co.uk

Nama terakhir adalah talenta muda terbaru Arsenal, Emile Smith-Rowe. Smith-Rowe yang baru saja menandatangani kontrak profesional bersama Meriam London adalah calon mutiara baru dari akademi Arsenal.

Gelandang 18 tahun ini tampil memukau pada pramusim. Oleh Hector Bellerin, dia bahkan diharapkan bisa jadi bintang baru The Gunners. Emery juga punya rencana besar. Itu sebabnya, Smith-Rowe tak diizinkan bergabung dengan klub lain sebagai pemain pinjaman.

Anehnya, Emery malah tetap menyertakan nama Sead Kolasinac dan Laurent Koscielny. Meskipun masih belum benar-benar pulih dari cedera, pelatih asal Spanyol itu tetap memasukkan nama keduanya di skuat utama untuk Liga Europa.

Hal yang tak kalah mengejutkan, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu juga menyertakan Carl Jenkinson. Padahal, dalam beberapa musim terakhir, dia kerap dipinjamkan dan berkali-kali tumbang karena cedera.

Masuk Daftar B

Akan tetapi, putusan itu bukan berarti Emery benar-benar menepikan para pemain muda. Sesuai peraturan UEFA, pemain kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya hanya bisa dimasukkan ke daftar B. Jumlah pemain di daftar ini tidak dibatasi asalkan sang pemain telah dua tahun berturut-turut berada di klub itu sejak umur 15 tahun.

Nah, Maitland-Niles, Nketiah, dan Smith-Rowe termasuk dalam golongan ini. Nantinya, untuk bisa dimainkan, pemain yang bersangkutan harus didaftarkan paling lambat 24 jam sebelum kick off pertandingan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.