Arsenal Menerima Tawaran Besiktas Untuk Ospina

58

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – David Ospina tampaknya akan pindah dari Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Arsenal sudah sepakat untuk melepas pemain internasiona Kolombia tersebut ke klub raksasa Turki, Besiktas.

Menurut laporan Fanatik seperti dikutip Football5star.com, Arsenal sudah memberikan lampu hijau kepada mantan pemain OGC Nice itu untuk hengkang. Namun, harga masih menjadi kendala karena Arsenal mematoknya terlalu tinggi.

Klub London utara tersebut memasang banderol 7,1 juta poundsterling (sekitar Rp 131,231 miliar) untuk penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut. Akan tetapi, The Black Eagles, julukan Besiktas, hanya bersedia membayar 2 juta poundsterling (sekitar Rp 36,966 miliar) dengan opsi membelinya secara permanen pada musim panas tahun depan.

Arsenal membeli Ospina dari Nice pada Juli 2014 dengan harga 4 juta euro (sekitar Rp 66,082 miliar). Namun, pemain yang mengawali karier bersama klub Kolombia, Atletico Nacional, ini tak pernah menembus skuad utama.

Dia berada di bawah bayang-bayang Petr Cech. Kiper berusia 36 tahun ini dibeli dari Chelsea pada Juli 2015 dengan harga 14 juta euro (sekitar Rp 231,295 miliar).

david ospina,petr cech,arsenal,liga champions

Selama tiga musim di bawah kendali Arsene Wenger, Ospina hanya tampil sebanyak 11 pertandingan. Ini membuat manajer baru Arsenal, Unai Emery, tidak terlalu khawatir jika Opsina pindah sehingga mereka siap melepasnya ke Besiktas.

Tak cuma Ospina yang berpeluang angkat kaki. Joel Campbell dan Carl Jenkinson juga masuk daftar pemain yang akan dilepas karena Emery menilai skuadnya terlalu gemuk sehingga dia ingin merampingkannya.

Sebenarnya jendela transfer di Liga Inggris sudah ditutup sejak 9 Agustus 2018 tetapi itu hanya berlaku untuk pemain yang masuk. Artinya, klub-klub Liga Inggris tidak bisa membeli pemain lagi tetapi masih bisa melepas pemain hingga bursa transfer Eropa ditutup pada 31 Agustus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.