Arsenal Pantang Membiarkan Bayern Di Kotak Penalti

Arsenal bakal menjalani laga berat di kandang Bayern Muenchen pada matchday 4 Liga Champions, Kamis (5/11). Jika tidak ingin kalah, The Gunners mesti menjaga ketat area kotak penaltinya.

The Gunners datang dengan membawa kemenangan atas Bayern pada matchday 3. Namun, hal itu bisa menjadi beban bagi mereka. Sebab, hampir dipastikan tuan rumah ingin membalas kekalahan pada laga sebelumnya.

Arsenal tentu tidak mau begitu saja menyerah dari Bayern. Agar bisa memperkecil peluang untuk kalah, The Gunners wajib menahan Die Roten masuk ke kotak penaltinya.

Para pemain Bayern adalah predator di kotak penalti lawan. Hal itu tergambar dari gol-gol yang mereka ciptakan di Liga Champions musim ini. Berdasar data WhoScored, mereka telah membuat tujuh gol dari kotak penalti. Hal itu berarti 87,5% gol Die Roten tercipta di area tersebut. Pencapaian itu pun membuat Bayern menjadi tim yang mencetak gol di kotak penalti paling banyak di Liga Champions 2015-16.

Kemampuan Bayern patut menjadi perhatian bagi Arsenal. Sejauh ini, mereka telah menerima 44 tembakan dari lawan. Dari jumlah itu, sebesar 41 persen di antaranya terjadi di kotak penalti. Ini berarti pertahanan Arsenal rentan ditembus lawan hingga ke kotak penalti.

Melawan tim sebesar Bayern yang dipenuhi para pemain berkualitas, Arsenal tidak boleh membiarkan kotak penaltinya “diacak-acak”. Jika terjadi, besar kemungkinan gawang The Gunners bakal kebobolan.

BERITA TERKINI