Aubameyang Ingin Seperti Henry dan Bergkamp

Football5star.com, Indonesia – Pierre-Emerick Aubameyang punya impian besar. Striker asal Gabon itu ingin masuk deretan legenda Arsenal. Secara khusus, dia ingin menapaki jejak dua striker top, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, yang berjaya dan dipuja para gooner.

Di mata Aubameyang, Henry dan Bergkamp adalah sosok yang patut diteladani. Dua nama besar itu pula yang diakui menjadi motivasi tambahan bagi mantan penggawa Borussia Dortmund itu untuk tampil bagus dalam setiap laga bersama Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang coba menapaki jejak Henry dan Bergkamp di Arsenal.
inews.co.uk

“Sangat bagus ketika datang ke sebuah tempat kerja dengan memiliki teladan-teladan hebat: Thierry Henry, Dennis Bergkamp. Tentu saja, sangat bagus juga untuk coba mengikuti jejak mereka,” ucap Aubameyang seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Meskipun datang dengan reputasi apik, Aubameyang mengaku tak mudah menapaki jejak nama-nama besar macam Henry dan Bergkamp yang melegenda di Arsenal walaupun sempat mentok saat mengadu nasib di Serie A Italia.

“Kami coba menapaki jejak mereka. Tentu saja tidak mudah. Bagiku, itu bukan tekanan, tapi memang harus bagus jika ingin mewujudkannya,” tambah striker berumur 29 tahun itu.

Atas dasar itulah, pemain yang sempat membela St-Etienne di Ligue 1 Le Championnat tersebut selalu siap tampil bagus di posisi mana pun. Meskipun demikian, dia mengaku lebih suka bermain sebagai ujung tombak.

“Aku lebih suka bermain sebagai striker. Namun, aku adalah orang yang selalu ingin menolong tim. Jika mereka membutuhkanku di sayap, aku akan bermain di sayap. Namun, sekali lagi, aku sebenarnya lebih suka berada di posisi paling depan,” terang Aubameyang lagi.

Comments
Loading...