Cech Tak Terima Disebut Tak Bisa Mainkan Bola

41

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Petr Cech, kiper Arsenal, rupanya tak nyaman terus dituding tak cocok dengan gaya main Unai Emery. Dia tak terima dinilai tak bisa memainkan bola dengan kakinya dan berkontribusi dalam membangun serangan dari belakang.

Kiper gaek asal Rep. Cheska itu menuding orang-orang hanya menilai kesalahan yang dibuatnya. Padahal, dia merasa sudah cukup terlibat dalam permainan tim dan menerapkan permainan berbasis penguasaan bola.

“Aku telah melepas 166 umpan dalam empat laga awal kami. Itu jumlah yang besar, tapi semua orang hanya mengambil dua umpan,” keluh Cech, Jumat (14/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Petr Cech tak mampu menahan bola yang meluncur ke gawangnya.
msn.com

Dia mengaku tak terbiasa dengan gaya main yang diinginkan Emery. Itulah yang menjadi sebab dirinya melakukan beberapa kesalahan.

“Tentu saja bukan hal menyenangkan saat harus mengumpan bola di daerah berbahaya, seperti yang kulakukan saat melawan Cardiff City. Aku malah memberikan bola kepada Harry Arter. Namun, itu adalah bagian dari permainan dan kesalahan semacam itu bisa terjadi,” urai Cech lagi.

Kesalahan-kesalahan itu, menurut mantan penjaga gawang Chelsea tersebut, adalah bagian dari evolusi permainan yang tengah dijalani Arsenal. Itu, kata dia, adalah hal yang wajar dalam sebuah proses yang tak mudah.

Itu juga yang membuat Arsenal tidak langsung tancap gas dengan memetik kemenangan demi kemenangan. Cech meminta kesabaran dari para fans.

“Coba Anda lihat evolusi di Barcelona dan Manchester City. Itu tidak terjadi hanya dalam waktu semalam. Semakin terbiasa dengan gaya itu, hasil akan mengikuti. Saat ini, kami masih dalam proses,” papar kiper berumur 36 tahun itu.

Saat ini, Arsenal berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League. Anak-anak asuh Emery meraup enam poin dari empat pertandingan dengan membuat delapan gol dan kebobolan juga delapan gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.