Emery Bersyukur Arsenal Bisa Menang Saat Bermain Buruk

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sukses menuntaskan perlawanan Huddersfield Town dengan skor 1-0. Kemenangan ini pun disyukuri oleh pelatih Unai Emery, yang menganggap timnya bermain buruk pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates.

Kekecewaan Emery ini tak lepas dari gagalnya para pemain menerjemahkan keinginannya di lapangan. Ia mengatakan seharusnya Arsenal bisa mencetak gol sejak babak pertama.

Akan tetapi fakta di lapangan justru berbicara lain. The Gunners harus menunggu hingga menit ke-83 untuk unggul melalui tendangan gunting Lucas Torreira.

lucas torreira jadi pahlawan kemenangan arsenal atas huddersfield
@Arsenal

“Ini laga yang sangat berat seperti kebanyakan pertandingan lainnya, dan kemenangan hari ini sangat penting karena kami tidak bermain dengan baik, tapi bisa menang. Saya sangat senang dengan hasil akhir. Sangat berat bagi kami mengontrol pertandingan hari ini,” kata Emery kepada BBC, Sabtu (8/12/2018).

“Berhati-hati adalah kunci untuk laga hari ini. Saya ingin kami memastikan kemenangan dengan cepat tapi kami perlu hati-hati. Kami bisa meningkatkannya lagi dan hari ini kami berbicara soal karakter bermain di lapangan,” ia menambahkan.

Tidak ketinggalan, pelatih asal Spanyol ini menyanjung sang pencetak gol, Lucas Torrerira. Ia mengaku sangat terkesima dengan kekuatan sang gelandang yang mampu bertahan dan menyerang sama baiknya.

“Akhir pekan lalu dia mencetak gol dan hari ini ia membuatnya lagi. Dia punya kualitas dan menginterpretasikan di lapangan. Dia punya kekuatan yang setara baik saat bertahan maupun menyerang. Torreira pemain yang sangat cepat dalam berpikir dan berlari,” imbuhnya.

Comments
Loading...