Emery Perlu Banyak Waktu untuk Bangkitkan Arsenal

70

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Unai Emery sebagai pelatih baru Arsenal musim ini memunculkan beberapa reaksi. Banyak yang optimistis dengan kehadirannya, salah satunya adalah legenda klub, Tony Adams. Namun, ia meyakini sang pelatih masih perlu banyak waktu untuk membangkitkan The Gunners.

Bukan tanpa alasan Adams menaruh harapan besar pada Emery. Baginya, pelatih asal Spanyol itu sudah melakukan perubahan besar dalam gaya permainan . Di sisi lain, ia juga sadar bahwa perubahan besar tidak melulu bisa berujung sukses dalam waktu sekejap.

Tony Adams (zimbio.com)
zimbio.com

“Mereka membutuhkan waktu, manajer membutuhkan waktu untuk meraih perubahan signifikan. Saya rasa 19 staff sudah dikeluarkan dari pekerjaan mereka musim panas ini. Ini tentu jadi tantangan besar,” ujar Adams kepada Sky Sports, Rabu (5/9/2018).

“Tapi saya gembira setelah Arsene pergi dan di sana akan terjadi perubahan seperti yang saya katakan selama 10 tahun terakhir kami membutuhkan ketahanan yang kuat dan menurunkan empat bek tangguh. Saya pikir ok mendatangkan pelatih baru,” ia menambahkan.

Adams menambahkan bahwa kekalahan di dua laga awal atas Manchester City dan Chelsea memang cukup mengecewakan. Apalagi di dua laga tersebut ia menganggap Arsenal seperti masih bermain di bawah asuhan Wenger

“Saya tahu kami mengawali kompetisi dengan sulit ketika kalah dari City dan Chelsea. Saya kecewa kami tidak lebih tangguh dari mereka. Saya melihat performa Arsene Wenger pada laga itu dan itu sangat mengecewakan,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.