Gitaris Foo Fighters Ini Ternyata Fans Berat Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Bagi penggemar aliran musik alternative rock dan sedikit ke arah grunge, band papan atas asal Amerika Serikat, Foo Fighters mungkin sangat popular. Salah satu gitaris band itu, Chris Shiflett, mengaku sangat mengagumi dunia sepak bola. Dan ternyata ia adalah seorang fans Arsenal.

“Saat ini, saya akan menonton langsung laga Arsenal setiap memiliki kesempatan. Saya pun melihat pertandingan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada awal bulan ini. Saat itu pertama kalinya saya mendukung Arsenal sebagai tim tandang,” ungkap Shiflett kepada BBC Sport, Minggu (1/10/2017).

Namun uniknya, kecintaan sang gitaris terhadap Arsenal bukan karena faktor keluarga atau lingkungan. Maklum saja, dia dibesarkan di Amerika, yang tak begitu popular dengan sepak bola. Dia menjadi penggemar berat The Gunners justru karena idolanya juga penggemar berat klub asal London itu.

Sebagai musisi, tentu Shiflett juga mempunyai seorang panutan. Dan kebetulan sosok idola dia adalah mantan vokalis band legendaris asal Inggris, Sex Pistols, Johnny Rotten, yang merupakan pencinta berat Meriam London.

“Saya tidak tumbuh dengan sepak bola, tetapi tertarik ketika Sex Pistols mengenakan seragam dan syal Arsenal. Awalnya, hal itu hanya gaya hidup untuk saya. Namun, Pada awal 1990-an Rotten mengatakan sebagai pendukung Arsenal. Saat itu saya mulai mendukung klub tersebut,” lanjutnya

Shiflett bergabung dengan Foo Fighters sejak 1999. Dia masuk sebagai gitaris usai menggantikan posisi Franz Stahl yang keluar karena perbedaan pendapat.

 

Comments
Loading...