Guendouzi Jadi Bukti Arsenal Percaya Pemain Muda

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Arsenal, Sven Mislintat, mengungkapkan bahwa transfer Matteo Guendouzi pada Juli lalu jadi bukti The Gunners masih percaya pemain muda.

Guendouzi merupakan jebolan akademi PSG sebelum hengkang ke Lorient pada 2014. Ia mulai masuk tim utama Lorient pada 2016-2017.

Pada musim lalu, Guendouzi tampil sebanyak 20 kali dan mencuri banyak perhatian klub Eropa. The Gunners pun jatuh cinta dan meminangnya pada awal musim ini.

Guendouzi
Getty Images

“Saya melihat Guendouzi bermain di Lorient ketika klub masih di Ligue 1. Saya suka klub itu, Anda selalu menemukan pemain yang menarik di sana,” kata Mislintat kepada Die Zeit.

“Guendouzi menarik perhatian dengan rambutnya yang panjang dan kepribadiannya, tetapi saya juga mencari kelemahannya. Bisakah Anda menghentikannya? Dia berlari tidak menentu di seluruh lapangan, tetapi bagi saya satu hal sudah jelas: Hanya masalah waktu bagi dia untuk berhenti dari kebiasaan itu.”

“Bagi kami, transfer anak 18 tahun ini adalah sinyal penting untuk menunjukkan kepada dunia: Kami adalah Arsenal yang lama lagi, yang memberi pemain muda kesempatan nyata,” Mislintat menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. The Gunners hanya kalah selisih gol dari Chelsea yang berada di atasnya.

Comments
Loading...