Hirup Gas Tertawa, Sejumlah Pemain Arsenal Dapat Peringatan

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah pemain Arsenal mendapat peringatan dan dimintai keterangan oleh manajemen. Hal itu dilakukan terkait video yang diungkap The Sun. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah penggawa The Gunners menghirup gas tertawa dari balon di sebuah kelab malam pada pramusim.

Dalam pesta tertutup itu, terlihat ada Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, Mateo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang, Sead Kolasinac, Shkodran Mustafi, dan Henrikh Mkhitaryan. Dari ketujuh pemain tersebut, terlihat hanya Mkhitaryan dan Mustafi yang tak menghirup gas tertawa. Mkhitaryan sempat ditawari oleh Oezil, tapi menolaknya.

Setelah menghirup gas tertawa tersebut, Oezil terlihat setengah sadar, sedangkan Guendouzi yang baru berumur 19 tahun tampak ambruk, kehilangan kesadaran. Berdasarkan laporan The Sun, gas tertawa sebetulnya bukan zat terlarang untuk dimiliki, tapi tak boleh diperjualbelikan.

Terkait insiden tersebut, manajemen Arsenal sudah memberikan pernyataan resmi. “Para pemain akan diminta menerangkan hal tersebut dan diingatkan tentang tanggung jawab mereka sebagai duta klub,” terang juru bicara The Gunners seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Gas tertawa yang memiliki rumus kimia dinitrogen monoksida adalah senyawa yang biasa digunakan dalam pembiusan. Gas ini juga dikenal di dunia otomotif sebagai NOS yang digunakan untuk meningkatkan laju mobil. Senyawa kimia ini disebut gas tertawa karena efeknya. Jika dihirup, gas ini bisa menimbulkan efek kegirangan atau euforia.

Bagi Arsenal, masalah ini akan jadi tantangan tersendiri dalam upaya meneruskan rekor tak terkalahkan dalam 20 laga beruntun di berbagai ajang. Pada akhir pekan ini, The Gunners dijadwalkan menghadapi Huddersfield Town di Stadion Emirates. Saat ini, Oezil cs. berada di posisi ke-5 dengan 31 poin, terpaut 10 angka dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Comments
Loading...