Legenda Arsenal Yakin Torreira Bisa Seperti Kante

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sosok gelandang bertahan tangguh sungguh langka di Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini, kedatangan Lucas Torreira membuat legenda Arsenal, Gilberto Silva, berharap banyak. Dia tak ragu menilai Torreira bisa seperti N’Golo Kante.

Keyakinan Gilberto didasarkan pada pengamatan selama Piala Dunia 2018. Dia melihat Torreira mampu tampil apik sebagai gelandang bertahan timnas Uruguay. Andai bisa menunjukkan itu bersama The Gunners, dia yakin mantan penggawa Sampdoria itu bisa seperti Kante.

Aksi Lucas Torreira saat Arsenal menghadapi West Ham United.
standard.co.uk

“Dapatkah dia menunjukkan pengaruh yang sama dengan Kante? Saya harap begitu,” urai Gilberto, Senin (10/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Dia menambahkan, “Premier League tidak mudah. Perlu kerja keras untuk jadi pemain top dan terus tampil dari laga ke laga, musim ke musim. Namun, dia punya potensi. Kita sudah melihat dia di Piala Dunia. Dia melakukan tugasnya dengan baik bagi Uruguay.”

Hal yang membuat Gilberto yakin Torreira bisa seperti Kante adalah karakter permainannya. Di lapangan, pemain berumur 22 tahun itu selalu berusaha memainkan bola dengan sederhana.

“Anda lihat permainannya. Dia memainkan bola secara simpel. Dia membuat segalanya mudah saja di lapangan,” ungkap dia.

Kesederhanaan dalam permainan itulah yang jadi kunci untuk jadi pelindung lini belakang sekaligus jembatan dengan lini penyerangan. Menurut pria asal Brasil tersebut, Torreira adalah potongan puzzle yang selama ini hilang di Arsenal.

“Sebelum dia datang, tak ada pemain yang mampu menjadi tameng bagi lini belakang. Itu pekerjaan sulit dan tak semua orang mau melakukannya,” tegas pemain yang menjadi bagian timnas Brasil saat juara Piala Dunia 2002 tersebut.

Harapan besar itu masih perlu pembuktian. Pasalnya, Torreira sejauh ini belum jadi pilihan utama Unai Emery. Dalam empat laga di Premier League, gelandang Uruguay tersebut hanya turun sebagai pengganti.

Comments
Loading...