Leno Gemilang, Cech Sulit Jadi Kiper Utama Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai Petr Cech sulit menjadi kiper utama The Gunners lagi. Sebab, Bernd Leno bermain sangat baik.

“Leno melakukannya dengan sangat baik. Dia terlihat seperti penjaga gawang yang baik, dia juga terlihat seperti memiliki temperamen yang baik. Dia membuat beberapa penyelamatan hebat,” kata Merson kepada Sky Sports.

Cech diplot sebagai kiper utama Arsenal musim ini. Namun, pria asal Republik Ceko itu mengalami cedera pada Oktober lalu dan posisinya digantikan Leno.

Nama terakhir tampil cukup baik selama menggantikan Cech. Alhasil, banyak yang berpendapat Leno bisa mempermanenkan status kiper utama Arsenal ke depannya, salah satunya Merson.

leno-arsenal-getty-zimbio-football5star
Getty Images

“Berkat Leno, Arsenal selalu lolos dari bahaya. Leno tidak berjudi, dia tidak berpikir ‘Oh aku pikir lawan akan menembak ke sana’. Ini adalah soal membaca situasi di level tertinggi. Leno luar biasa, sangat luar biasa.”

“Ada pembicaraan ketika Cech bugar, orang-orang bertanya-tanya apakah dia akan kembali ke tim utama. Tapi, sekarang Anda berpikir dia tertinggal jauh dari Leno,” ucap Merson.

Leno sendiri sudah membela Arsenal dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan tiga clean sheet.

Comments
Loading...