Ljungberg: Emery Bantu Perkembangan Pemain Muda Arsenal

68

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim U-23 Arsenal, Freddie Ljungberg, mengakui sering berkomunikasi dengan Unai Emery. Hasil dari komunikasi keduanya menyasar pada perkembangan pemain muda The Gunners.

Ketika dinahkodai Arsene Wenger, skuat Arsenal memang kerap dihuni pemain-pemain muda. Kebiasaan tersebut pun ingin dilanjutkan oleh Emery. Terbukti, pemain jebolan akademi seperti Ainsley Maitland-Niles, Eddie Nketiah, serta Emile Smith Rowe, beberapa kali dipanggil ke tim utama.

Bagi Ljungberg, kesempatan para pemainnya memperkuat tim utama tak lepas dari sosok Emery yang terus memerhatikan pemain akademi. Ia meyakini, selain kesempatan tersebut berdampak baik pada masa depan pemain, kebiasaan Emery ini juga bisa membantu pekerjaannya di tim muda.

football.london

“Saya bicara dengan Emery setiap minggu. Kami sangat dekat. Dia membantu saya dalam pekerjaan dan kami berpikir dengan cara yang sama dalam sepak bola. Itu sangat membantu saya ketika mereka datang dan berlatih dengan tim utama,” kata Ljungberg kepada Sky Sports, Kamis (13/9/2018).

“Kedatangannya membuat sesuatu yang baru dan itu membuat klub lebih baik. Ada ide baru yang ia berikan dan kami saling bertukar pikiran soal ide-ide baru untuk membangun klub ini,” ia menambahkan.

Performa Arsenal bersama Emery musim ini bisa dikatakan biasa-biasa saja. Dari empat laga yang sudah dilakoni, ia baru mengemas dua kemenangan atas West Ham United dan Cardiff City, serta menelan dua kekalahan dari Manchester City dan Chelsea.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.