Lucas Torreira Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal Atas Huddersfield

Football5star.com, Indonesia – Arsenal beruntung memiliki Lucas Torreira. Setelah mencetak gol perdana ke gawang Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, sang gelandang kembali mencatatkan namanya di papan skor akhir pekan ini. Ia menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Huddersfield Town di Stadion Emirates, Sabtu (8/12/2018).

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Arsenal memeragakan permainan menyerang sejak peluit dibunyikan. Tapi kurang tenangnya para pemain dalam menyelesaikan peluang membuat skor tidak berubah.

Sementara Huddersfield yang lebih sering memeragakan umpan-umpan panjang hanya sesekali mengancam. Kendati tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama bukan berarti pertandingan berjalan tidak menarik.

arsenal vs huddersfield
@Arsenal

Justru pertandingan berlangsung panas dan tak jarang terjadi cekcok antarpemain di lapangan. Pelanggaran keras yang dilakukan Stephan Lichtsteiner pada pertengahan babak pertama membuat dirinya bersitegang dengan pemain lawan.

Sementara jelang jeda giliran Shkodran Mustafi yang membuat pelanggaran keras. Ia menaikkan kaki terlalu tinggi hingga mencederai pemain Huddersfield.

Tensi pertandingan kian meningkat memasuki paruh kedua. Arsenal yang membutuhkan gol untuk bertahan di empat besar mengurung pertahanan Huddersfield. Pierre Emerick Aubameyang nyaris membuat Stadion Emirates bergemuruh pada menit ke-63. Tapi sundulannya masih melenceng.

10 menit berselang giliran sepakan Hector Bellerin yang belum menemui sasaran. Gol yang ditunggu-tunggu publik Meriam London akhirnya tercipta pada menit ke-83. Adalah bintang anyar mereka, Lucas Torreira yang menjadi pahlawan kemenangan.

Gelandang yang didatangkan dari Sampdoria ini tak menyia-nyiakan umpan yang diberikan Aubameyang. Tendangan spektakulernya menembus jala sebelah kiri Lossl. Ini menjadi gol semata wayang yang tercipta pada laga kali ini.

Tambahan tiga angka ini sekaligus membuat anak asuh Unai Emery naik satu tingkat ke peringkat ketiga dengan raihan 34 poin. Adapun Huddersfield tidak beranjak dari zona degradasi dengan mengantongi 10 angka.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-1-2): 19-Bern Leno; 12-Stephan Lichtsteiner (Alex Iwobi 46’), 5-Sokratis, 20-Shkodran Mustafi (Nacho Monreal 67’); 2-Hector Bellerin, 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka, 31-Sead Kolasinac; 29-Matteo Guendouzi; 9-Alexandre Lacazette (Henrikh Mkhtaryan 47’), 14-Pierre Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Huddersfield Town (3-5-2): 1-Jonas Lossl; 25-Mathias Jorgensen, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo; 15-Chris Lowe, 19-Danny Williams (Erik Durm 71’), 10-Aaron Mooy, 6-Jonathan Hogg (Juninho Bacuna 53’), 2-Tom Smith (Florent Hadergjonaj 61’); 21-Alex Prichard, 20-Laurent Depoirte
Pelatih: David Wagner

Comments
Loading...