Mertesacker: Wenger Masih Cocok Latih Klub Besar

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Per Mertesacker, menilai Arsene Wenger masih cocok melatih klub besar mana pun di dunia. Di mata dia, Wenger adalah pelatih fenomenal.

Wenger saat ini sedang menganggur pasca berpisah dengan Arsenal pada akhir musim lalu. Namun, ia telah mengungkapkan niatnya untuk kembali melatih pada awal 2019. Belakangan ia juga dikaitkan dengan Bayern Munich. Sebab, Der Bavarians kurang stabil musim ini bersama Niko Kovac.

Bayern mengklaim bahwa pihaknya belum melakukan pendekatan dengan Wenger. Namun Mertesacker meyakini pria Prancis itu cocok melatih raksasa Jerman tersebut.

Getty Images

“Arsene adalah pelatih yang memiliki kepribadian sangat istimewa,” kata Mertesacker kepada DAZN.

“Dia memiliki pengalaman yang tidak dimiliki banyak pelatih, dan semuanya di satu klub, Arsenal. Pelatih seperti dia, dengan ketenangan dan kedaulatannya, dapat melatih klub top mana pun di dunia. ”

“Dia adalah pelatih hebat dan saya tahu dia ingin bekerja lagi. Dia menceritakannya kepada saya secara pribadi. Dia ingin mulai pada bulan Januari,” Mertesacker menambahkan.

Mertesacker (34) kenal betul siapa Wenger. Ia pernah bermain 156 kali di bawah arahan pria asal Prancis itu setelah merapat ke Arsenal dari Werder Bremen pada 2011 silam.

Comments
Loading...