Orang Terkaya Afrika Siap Beli Arsenal

558

Football5Star.com, Indonesia – Merosotnya performa Arsenal belakangan ini membuat banyak fans prihatin dengan kondisi klub kesayangan mereka, tak terkecuali bagi Aliko Dangote. Lalu siapa sebenarnya orang ini? Ia adalah orang terkaya Afrika yang menegaskan akan membeli Arsenal, klub pujaannya.

Pria asal Nigeria ini memang tidak main-main dengan ambisinya tersebut. Ia juga menegaskan akan memulai pembicaraan dengan pemilik saham Arsenal setelah proyek pembangunan kilang minyaknya di Nigeria rampung. Bila rencana tersebut terlaksana, hal pertama yang akan dilakukannya adalah memecat Arsene Wenger.

“Kebijakan pertama saya akan mengganti pelatih. Wenger telah melakukan pekerjaan yang baik, tapi saya rasa perlu ada orang lain yang harus mencoba peruntungan melatih di Arsenal,” ujarnya kapada Bloomberg, Jumat (18/8/2017).

Kekayaan Dangote ditaksir mencapai 10 milliar pounds. Dengan kekayaan yang melimpah, ia dipercaya sanggup membeli saham mayoritas Arsenal yang saat ini dipegang oleh Stan Kroenke. Ia juga dikatakan sedang melakukan pembicaraan dengan Kroenke agar bersedia melepas 67 persen sahamnya di klub London Utara tersebut.

Sejauh ini, Kroenke tampaknya belum tertarik melepas sahamnya di Emirates Stadium, mengingat ia masih memiliki rencana jangka panjang di sana. Namun, pengusaha 60 tahun itu tampaknya belum menyerah merayu Kroenke. Dangote disebut akan mencoba menawari pria asal Amerika tersebut bisnis yang lebih menarik. Selain Kroenke, saham Arsenal juga dimiliki oleh pengusaha Rusia, Alisher Usmanov, sebesar 30 persen.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.