Perbedaan Arsenal dan MU Musim Ini Menurut Alan Shearer

Football5star.com, Indonesia – Premier League pekan ke-15 akan menyajikan laga big match yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB. Bagi legenda Inggris, Alan Shearer, ada perbedaan mencolok yang terlihat antara Arsenal dan MU pada musim ini.

Shearer mengatakan keberhasilan Arsenal menunjukkan performa menawan sejauh ini tak lepas dari kenyamanan para pemain di bawah kendali pelatih anyar, Unai Emery. Ini pula yang tidak didapat penggawa United bersama Jose Mourinho.

Emery - Arsenal - Football5star
@Arsenal

“Arsenal percaya mereka akan meraih kemenangan kali ini. Para pemain berada dalam percaya diri tinggi dan mereka sedang dalam performa terbaiknya. Ini diakibatkan oleh berhasilnya pendekatan yang dilakukan Emery, sedangkan United bersama Mourinho justru bermasalah,” tulis Shearer di BBC, Selasa (4/12/2018).

“Dia mencadangkan pemain bintang dan mengubah formasi tim. Inilah yang menjadi perbedaan besar karena Arsenal nyaman bersama pelatihnya dan hal serupa tidak terlihat di kubu United. Keputusan dan sikap Mourinho memengaruhi performa pemain di lapangan,” ia menambahkan.

mourinho konfirmasi alexis cedera parah
teamtalk.com

Lebih lanjut, pemain yang sukses merengkuh trofi Premier League pertama bersama Blackburn Rovers ini mengatakan MU tidak memiliki pakem permainan sejak diambil alih Mourinho 2016 lalu.

“Ketika saya menyaksikan United bertanding, mereka tidak mempunyai sistem permainan tetap yang menjadi ciri khas tim. Para pemain kehilangan identitas di lapangan dan ini menjadi masalah serius mereka,” tutupnya.

Comments
Loading...