Unai Emery Diminta Meniru Pep Guardiola

133

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, menilai bahwa Unai Emery seharusnya meniru apa yang dilakukan oleh Pep Guardiola.

Arsenal menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga pertama Liga Inggris 2018-2019. Pada pekan pertama The Gunners takluk 0-2 dari Manchester City dan pekan beriktunya ditekuk Chelsea 2-3. Dua kekalahan beruntun ini membuat Arsenal belum mengoleksi satu poin pun musim ini.

Menurut mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, The Gunners tengah beradaptasi dengan skema permainan yang diusung manajer baru, Unai Emery. Parlour juga mengatakan bahwa strategi yang dimainkan Emery pada laga kontra Manchester City sudah tepat. Akan tetapi, para pemain belum bisa beradapatasi dengan cepat.

“Saya tahu Emery ingin memulai serangan dari belakang. Ada beberapa momen saat melawan Manchester City strategi itu tak berjalan,” kata Parlour dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Para pemain ingin memainkan apa yang diminta manajer. Namun dalam pertandingan para pemain harus membuat keputusan secara tepat dan cepat. Jika itu tak berhasil, semuanya menjadi terganggu,” ujar pria 45 tahun itu.

Lebih lanjut, Parlour meminta Emery untuk meniru apa yang dilakukan oleh Pep Guardiola di Manchester City. Dengan pendekatan yang sesuai, Guardiola bisa menyulap Manchester City menjadi tim yang menakutkan pada musim kedua dia menjadi pelatih di Liga Inggris.

Unai Emery - Arsenal - BBC - football5star.com
BBC

“Itu cara yang tepat dimainkan. Guardiola telah memberi pencerahan. Dia punya masalah di posisi penjaga gawang, kemudian dia mendatangkan Ederson. Timnya punya masalah di sektor bek kanan, dia mendatangkan Walker. Emery juga pasti mengalami hal seperti itu,” kata Parlour.

“Dia harus mencari apa yang para pemain bisa lakukan, atau jika tidak cari pemain lain yang bisa mengakomodasi gaya permainannya,” ucapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.