Xhaka Merasa Berkembang Pesat Sejak Dilatih Emery

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merasa berkembang pesat musim ini. Hal tersebut, kata Xhaka, tak lepas dari tangan dingin Manajer Unai Emery.

Xhaka gabung Arsenal pada 2016. The Gunners membelinya dari Borussia Monchengladbach seharga 40 juta poundsterling.

Dalam dua musim pertamanya, penampilan Xhaka tak stabil. Ia dinilai tak cocok jadi gelandang bertahan.

Sementara musim ini, Xhaka bermain lebih oke. Khususnya ketika berduet dengan Lucas Torreira.

“Ini musim terbaikku sejauh ini. Tanpa ragu, aku pikir aku telah mengambil satu langkah maju. Ini yang terbaik yang aku rasakan di Arsenal sejak datang ke klub dan pelatih memiliki pengaruh yang sangat besar,” kata Xhaka kepada Aargauer Zeitung.

“Emery mempersiapkan kami semua dan kami punya rencana. Kami tahu bagaimana melakukannya dengan dan tanpa bola. Kami tahu bagaimana dan kapan harus berdiri di mana. Emery seperti Lucien Favre (mantan pelatihnya). Emey adalah orang aneh yang mendorong kami maju mundur, 10 kali, sampai semua orang mengerti.”

Granit Xhaka - Arsenal - Unai Emery
@PremierLeague

“Aku tidak pernah melakukan kontak dengan Emery sampai Piala Dunia berakhir. Ketika aku kembali ke latihan, hal pertama yang dia katakan padaku adalah, ‘Granit, Anda salah satu dari lima kapten saya.’ Aku berada di salah satu dari 10 klub top di dunia, sehingga itu membuat Anda bangga dan memberi Anda kepercayaan diri.”

“Itu adalah pertanda bagus bagi klub untuk memperpanjang kontrakku hingga 2023. Bagiku itu adalah tanda apresiasi yang sangat besar. Aku tahu saat itu aku sangat penting bagi klub,” Xhaka menambahkan.

Comments
Loading...