Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsene Wenger Bersyukur Alexis Sanchez Tak Bela Timnas Cile

235

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan salah satu alasan Alexis Sanchez tampil impresif.

Alexis Sanchez menyumbangkan satu dari dua gol Arsenal ketika menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (18/11/2017). Satu gol lainnya berasal dari Shkodran Mustafi.

Lesakan tersebut sekaligus mengakhiri puasa Alexis Sanchez yang sempat absen mencetak gol dalam dua laga. Menurut Arsene Wenger, lonjakan performa sang penyerang tidak lepas dari istirahat yang cukup dari jeda internasional.

Untuk November 2017, Alexis Sanchez memang tidak memiliki tugas internasional karena timnas Cile tidak menjadwalkan uji coba.

“Kami beruntung Sanchez tidak bermain saat jeda kompetisi. Sementara itu, Alexandre Lacazette hanya memainkan satu partai,” ucap sang nakhoda seperti dilansir dari BBC.

Arsenal, Tottenham Hotspur, Derby London Utara, Premier League, Shkodran Mustafi, Alexis Sanchez

Pujian dari Arsene Wenger juga mengarah kepada Mesut Oezil, yang menjadi pencetak assist untuk gol pembuka dari Shkodran Mustafi.

“Saya meyakini ada peningkatan fisik dari Mesut Oezil. Dia mendapatkan standing ovation karena juga memiliki kontribusi dalam bertahan. Dia bisa melakukannya karena memiliki kecerdasan,” ujar sang manajer.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 22 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tertahan di posisi ketiga dengan raihan 23 angka.