Arsene Wenger Dihukum 3 Pertandingan

0 154

Football5Star.com, Indonesia – Arsene Wenger dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Manajer Arsenal itu mendapat skors tiga pertandingan setelah melakukan tindakan tak terpuji kepada wasit Mike Dean.

Arsene Wenger dihukum atas insiden yang terjadi pada laga pamungkas tahun 2017. Arsenal bertandang ke Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu (31/12/17). 

Seusai pertandingan, Wenger mendatangi ruang ganti wasit dan melakukan protes secara keras kepada Mike Dean. Protes itu tak lepas dari putusan wasit memberi penalti kepada tuan rumah.

Laga itu berkesudahan 1-1. Arsenal sempat unggul lewat Alexis Sanchez pada menit ke-83, tetapi West Brom samakan kedudukan lewat penalti Jay Rodriguez pada menit ke-89.

FA lantas melakukan penyelidikan. Wenger pun divonis bersalah dalam kasus tersebut.

“Wenger telah menggunakan bahasa dan tingkah laku kasar, serta tindakan yang tidak layak dalam mempertanyakan integritas wasit di dalam sebuah pertandingan,” tulis FA dalam pernyataan resminya.

Hal tersebut membuat Arsene Wenger dihukum dan diberi sanksi larangan mendampingi tim di tiga pertandingan lokal Inggris. Pelatih asal Prancis itu juga didenda sebesar 40.000 pounds (sekitar Rp 728 juta).

Wenger pun tak bisa mendampingi timnya pada laga babak ketiga Piala FA kontra Nottingham Forest, Minggu (7/1/2018).

Dia juga absen pada semifinal pertama Piala Liga Inggris menghadapi Chelsea, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB. Terakhir, dia absen saat berjumpa Bournemouth pada pekan ke-23 Premier League, Minggu (14/1/2018).