Arsene Wenger Minta Masukan soal Taktik Setelah Kekalahan dari Manchester United

298

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuka sesi diskusi tentang taktik bersama para pemain di tim utama.

Hal itu dilakukan sang juru taktik setelah kekalahan 1-3 dari Manchester United pada partai lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (3/12/2017).

Hasil tersebut tergolong mengecewakan lantaran membuat Arsenal tertinggal 15 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Asa juara tim beralias The Gunners pun menipis.

“Setiap pemain memiliki analisis masing-masing, tetapi opini saya teap diperhitungkan. Anda harus mengalisis secara langsung untuk mencari solusi dan kembali fokus dengan agenda ke depan,” tutur Arsene Wenger.

Salah satu poin yang dibahas adalah pertahanan. Awal laga, Arsenal sempat menerapkan formasi tiga pemain belakang. Hasilnya, mereka menderita kemasukan dalam 15 menit pertama.

Kemudian, Arsene Wenger mengubah formasi menjadi empat pemain belakang setelah ketinggalan dua gol. Pertahanan menjadi lebih solid dengan cuma kemasukan satu gol dalam 75 menit.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan empat pemain belakang. Namun, sistem bisa disesuaikan dengan kualitas pemain dan keseimbangan tim,” ucap Arsene Wenger menambahkan.

Melihat fakta melawan Manchester United, Arsenal bisa saja kembali bermain dengan formasi empat bek saat melawat ke markas Southampton, Minggu (10/12/2017).