Arteta Buka Peluang Jadi Asisten Guardiola Di City

Setelah berpisah dengan Arsenal, Mikel Arteta menyatakan tidak melihat dirinya terus bermain musim depan. Arteta membuka peluang untuk terjun sebagai pelatih.

Kontrak Arteta bersama Arsenal berakhir pada musim panas ini. Jebolan akademi Barcelona itu telah melakoni partai terakhir dengan The Gunners ketika menang empat gol tanpa balas dalam laga pamungkas Premier League di Stadion Emirates, Minggu (15/5).

Beberapa waktu lalu, Arteta digosipkan mendapat ajakan dari Josep Guardiola yang akan menjabat sebagai manajer Manchester City musim depan. Wacana itu mendapat dukungan penuh dari manajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Aku harus mengambil waktu beberapa saat. Aku 99 persen yakin akan berhenti bermain sepak bola. Aku memiliki beberapa opsi berbeda saat ini untuk melanjutkan hubunganku dengan olahraga yang luar biasa ini,” kata Arteta, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Aku harus berdiskusi dengan keluargaku dan memutuskan apa yang terbaikku serta sepak bola dalam tahapan selanjutnya,” tandas pria berumur 34 tahun itu.

“Aku senang persaingan dan mencintai permainan ini. Aku ingin memutuskan ketika saatnya hengkang. Aku lebih memiliki mengambil keputusan sendiri dan tidak dengan sekitar,” papar Arteta.

Arteta telah berseragam Arsenal sejak dibeli dari Everton dengan banderol sembilan juta pounds pada musim panas 2011 lalu. Selama memperkuat Arsenal, dia mencatatkan 17 gol dan 10 assist dari total 150 penampilan di semua ajang.

Comments
Loading...