Arteta Masuk Bursa Pengganti Wenger

Football5Star.com, Indonesia – Posisi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal masih menjadi teka-teki. Hal tersebut membuat banyak spekulasi bermunculan perihal pengganti sang profesor. Salah satu nama yang masuk dalam bursa pelatih masa depan The Gunners adalah Mikel Arteta.

Arteta bukanlah nama asing di telinga fans Arsenal. Ia sempat membela The Gunners selama lima tahun dan menjadi kapten tim London Utara.

Saat ini pria asal Spanyol itu tengah mendampingi Pep Guardiola di Manchester City. Setelah memutuskan pensiun akhir musim lalu, ia langsung ditarik Pep untuk menjadi asisten pelatih di Etihad Stadium, setelah sebelumnya menolak tawaran dari Mauricio Pochettino.

Dengan kesuksesan yang diraih bersama City sejauh ini, tak heran namanya masuk sebagai kandidat pelatih baru Arsenal. Pengalamannya bersama Pep diyakini akan membuat klub yang bermarkas di Emirates Stadium bermain menyerang dan efektif seperti filosofi Arsenal selama ini.

Walaupun belum punya pengalaman memimpin tim utama secara langsung, Arteta dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain. Terlebih ia dikenal dekat dengan pemain bintang Arsenal seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Nacho Montreal, Hector Bellerin, dan lainnya.

Sementara itu, Wenger yang diawal musim bersikukuh ingin bertahan di Arsenal, belakangan mulai memikirkan kembali keputusannya tersebut. Apabila klubnya kembali gagal berlaga di Liga Champions musim depan, bukan tidak mungkin ia akan meletakkan jabatannya di akhir musim.

Comments
Loading...