Arteta Yakin Arsenal Masih Bisa Juara Liga

Performa menurun Arsenal selepas pergantian tahun tak membuat kaptennya Mikel Arteta patah arang. Arteta masih yakin peluang The Gunners juara liga masih terbuka lebar.

Setelah sempat memimpin klasemen di awal tahun, posisi Arsenal perlahan melorot. Imbasnya kini mereka ada di posisi ketiga klasemen dengan selisih lima angka dari Leicester City di puncak. Salah satu alasan mereka tak pernah menang di lima laga terakhirnya.

Dengan musim menyisakan 9 pekan lagi plus serangkaian cedera yang menghantam, boleh dibilang peluang juara Arsenal mengecil dan kalau tidak boleh dibilang tertutup sama sekali.

“Kami harus sangat, sangat hati-hati karena saya pikir kami punya keinginan yang besar dan ambisis untuk memenangi trofi untuk saat ini,” ujar Arteta menanggapi peluang timnya juara Premier League.

“Kami akan berjuang hingga akhir, tapi kami harus menciptakan keseimbangan sehingga semua orang bisa sama-sama membantu, tapi tidak boleh terlalu ngoyo karena kami bisa menghancurkan impian itu. Kami harus menanganinya dengan hati-hati,” sambungnya seperti dillansir Soccerway.

“Ketika kekecewaan datang, maka di dalam stadion terasa dunia sudah kiamat. Anda akan mengalami fase naik dan turun, semua punya itu.”

“Jika kami berbicara awal musim setelah beberapa pekan terakhir, liga sudah tuntas. Manchester City sudah memenangi trofi Premier League, mereka belakangan tidak kebobolan dan mereka adalah tim terbaik sejauh ini, serta punya skuat terbaik.. Dan lalu kami berada di sini…”

Comments
Loading...