Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Costa Berlatih Khusus Sebelum Kembali

113

Striker Diego Costa akan merumput kembali pada pekan kesembilan melawan Aston Villa. Untuk mempersiapkannya, striker Chelsea ini melakukan sesi latihan khusus.

Costa sebelumnya absen hampir sebulan setelah mendapat sanksi larangan tampil di Premier League selama tiga pekan. Hukuman itu diperolehnya akibat terlibat keributan dalam laga melawan Arsenal beberapa waktu lalu.

Karena tidak bermain, kondisi fisik Costa tidak maksimal. Dia hanya merasakan tampil di lapangan pada laga di Liga Champions melawan FC Porto. Atas dasar inilah, mantan pemain Atletico Madrid ini menjalani sesi latihan spesial untuk mengembalikan kebugaran serta mengurangi berat badannya.

“Saya telah menjalani sesi latihan yang dirancang spesifik untuk membuat kondisi saya membaik dan lebih baik lagi. Semuanya berjalan lancar dan saya mendapatkan manfaat dari sesi tersebut. Saya sudah melatih hal yang dibutuhkan untuk diri saya dan saya sangat senang dengan hal tersebut,” kata Costa.

Performa Costa pada musim ini memang mengecewakan. Dia baru mencetak dua gol untuk Chelsea. Penurunan penampilan dibanding musim lalu ini ditengarai tidak lepas dari kondisi fisik Costa yang buruk. Dia dianggap kelebihan berat badan sehingga tidak fit.

Costa tidak menampiknya. Namun, setelah menjalani sesi latihan yang dirancang khusus untuk dirinya, Costa mengaku kondisi fisiknya telah optimal.

Manajer Jose Mourinho jelas berharap Costa kembali haus gol seperti musim lalu. Dia dapat menunjukkannya dengan performa apik pada laga pertamanya usai menyelesaikan hukuman dengan melawan Aston Villa. Hal itu akan menjadi bukti bahwa sesi latihan yang dilakukannya telah berhasil.