Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Man. City, Villa Memang Prioritaskan Pertahanan

121

Manajer anyar Aston Villa, Remi Garde, mengakui bahwa Ia memprioritaskan untuk bermain bertahan ketika melawan Manchester City pada hari Minggu (8/11).

Pemilihan taktik bertahan yang diambil Garde terbukti tepat. Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Villa Park, tuan rumah mendapatkan satu angka setelah menahan imbang Man. City dengan skor 0-0.

Sepanjang laga, memang tim tamu terlihat lebih dominan, baik itu dalam hal penguasaan bola maupun percobaan tendangan.

Garde mengungkapkan bahwa Ia memang telah menyiapkan timnya untuk bermain bertahan.

“Saya mencoba untuk menyampaikan apa yang saya inginkan dalam tiga sesi latihan yang kami lakukan. Tidak ada yang berharap kami akan mencetak dua atau tiga gol,” jelas manajer asal Perancis tersebut seperti yang dikutip oleh BBC.

“Sebelum laga, kedua tim memiliki perbedaan yang besar. Prioritas saya adalah untuk memastikan bahwa kami dapat bertahan dengan baik,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Garde mengaku puas dapat meraih satu angka dalam laga perdananya sebagai manajer Villa.

“Ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan atmosfer sungguh luar biasa. Ini adalah laga yang sulit. Saya sangat senang dengan tim saya hari ini. Saya melihat wajah para pemain saya tersenyum,” pungkasnya.

Hasil ini memang tidak membuat Villa meninggalkan posisi juri kunci klasemen sementara Premier League, namun mereka berhasil mengakhiri enam kekalahan beruntun yang mereka alami.