Terry Diangkat Sebagai Asisten Manajer Aston Villa

Football5star.com, Indonesia – John Terry tampaknya tidak betah berlama-lama menjauh dari sepak bola. Tidak sampai sepekan setelah memutuskan pensiun, ia pun kembali ke dunia yang sudah membesarkan namanya tersebut. Ya, dia baru saja diangkat sebagai asisten manajer Aston Villa.

Legenda Chelsea ini memutuskan pensiun Minggu lalu setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Aston Villa. Tapi setelah itu ia kembali digaet klubnya tersebut untuk memulai karier baru.

Villa yang baru memecat Steve Bruce sebagai pelatih langsung menunjuk Dean Smith sebagai pengganti. Tidak berselang lama, manajemen juga menunjuk Terry sebagai asisten.

“Dean adalah pelatih yang sukses dengan penerapan filosofi yang yang baik dan benar-benar mengerti Aston Villa. Pengetahuannya soal Championship juga sangat mumpuni,” tegas CEO Villa, Christian Purslow kepada BBC, Rabu (10/10/2018).

“Terry adalah salah satu bintang yang sudah membenahi sepak bola Inggris, dia punya ketertarikan dengan klub dan siap membuat langkah berikut dalam kariernya bekerja sama dengan Dean,” tambah sang bos.

Terpilihnya Dean dan Terry sekaligus memutus kabar yang selama ini beredar soal suksesor Bruce. Sebelumnya, klub berjuluk The Villans itu sering dikaitkan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, serta eks asisten Jose Mourinho, Rui Faria.

Adapun ujian pertama Smith dan Terry bersama Villa adalah saat menjamu Swansea City di Villa Park 20 Oktober mendatang.

Comments
Loading...