Villa Imbangi Man. City, Richards Merasa Puas

Kapten Aston Villa, Micah Richards, mengaku puas dapat mencuri satu poin ketika melawan Manchester City pada hari Minggu (8/11).

Dalam laga lanjutan Premier League, Villa mampu menahan imbang Man. City dengan skor 0-0 di Villa Park.

Sepanjang laga, Man. City jauh mendominasi penguasaan bola dan penciptaan peluang. Tetapi, rapatnya pertahanan Villa membuat tim tamu tak dapat mencetak gol.

Richards merasa bangga dengan kerja keras yang ditampilkan rekan-rekannya sehingga mereka bisa mengakhiri enam kekalahan beruntun di Premier League.

“Kami bermain baik dan kami pantas mendapatkan poin lebih banyak. Ini adalah hasil seri yang sangat berharga bagi kami,” terang Richards seperti yang dikutip oleh BBC.

“Para pemain sangat luar biasa dan kami berjuang sangat keras. Sangat sulit melawan Man. City,” tambah dirinya.

Bek berumur 27 tahun tersebut merupakan mantan didikan akademi The Citizens dan pernah membela tim utama dari tahun 2005 hingga 2014.

Setelah dipinjamkan ke Fiorentina selamaa musim 2014-15, Richards harus mengakhiri karier panjangnya bersama Man. City di awal musim ini karena kontraknya tidak diperbaharui. Ia pun memutuskan untuk bergabung dengan Villa.

“Aku sudah berada di Man. City sejak umur 14 tahun dan perasaanku bercampur aduk. Aku selalu ingin mereka meraih hasil baik, namun sekarang aku adalah pemain Villa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Richards juga memuji manajer anyar Villa, Remi Garde.

“Manajer baru sudah datang dan Ia melakukan pekerjaannya dengan baik,” pungkasnya.