Terganggu Cedera, Arsenal Disemangati Pelatih Olympiakos

295

Arsenal akan menjalani laga hidup mati lawan Olympiakos, Kamis (9/12) dinihari WIB, di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions. The Gunners wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Bukan hanya menang, Arsenal pun harus menang dengan selisih dua gol atau lebih. Namun, misi Arsenal untuk menang di markas Olympiakos terkendala masalah cedera.

Dari data Physio Room, ada tujuh pemain Arsenal yang mengalami cedera, termasuk Alexis Sanchez. Selain Alexis, ada Santiago Cazorla, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Danny Welbeck.

Uniknya, Arsenal justru disemangati oleh pelatih Olympiakos, Marco Silva. Pelatih asal Portugal itu menceritakan Olympiakos sempat mengalami hal yang serupa ketika mengalahkan Arsenal 3-2, September silam, dalam pertemuan pertama di Emirates Stadium.

“Saya tak peduli siapa pemain Arsenal yang tak bermain. Saat datang ke Emirates, kami memakai pemain untuk pertama kali dan para pemain muda yang tak berpengalaman karena banyak yang cedera. Namun, mereka semua ingin menang,” ujar Silva.

“Kenapa harus berbeda dengan Arsenal? Tidak peduli siapa yang bermain, Arsenal akan bermain untuk menang. Saya tak yakin Arsenal meremehkan kami dalam pertemuan pertama di London. Saya rasa semua laga sama sulitnya pada level ini,” sambung dia.

Kendati menyemangati Arsenal, Silva menegaskan timnya akan berusaha menyingkirkan Mesut Oezil dkk dari Liga Champions.

“Kami punya peluang menyisihkan Arsenal. Kami tak akan terpengaruh fakta bahwa kami tak perlu menang. Kami tak akan bertanding jika berpikir akan kalah. Kami ingin menang,” tutup Silva.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.