Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bagi Antonio Conte, Piala Liga Inggris Tidak Penting

173

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tak akan menjadikan Piala Liga Inggris sebagai prioritas utama. Kendati menganggap ajang tersebut tidak penting, ia tetap menginginkan anak asuhnya meraih hasil maksimal ketika menghadapi Everton, Rabu (25/10/2017).

Manajer asal Italia itu akan menurunkan sebagian besar skuat mudanya di laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge itu. Sebab baginya pertandingan di Piala Liga Inggris dapat merusak fokus pemainnya di Liga Inggris dan Liga Champions.

“Sekarang, kalau saya melihat dengan cara egois, saya setuju dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho bahwa ajang ini tidak penting. Terlalu banyak hal yang dipertaruhkan bagi tim kami” kata Conte, Senin (23/10/2017).

Satu hal yang membuat mantan pelatih Juventus ini ingin tetap melaju di Piala Liga adalah kesempatannya untuk menurunkan pemain muda di turnamen resmi. Selain itu, ia bisa melihat beberapa pemain yang belum pernah diturunkan di Liga Inggris.

zimbio.com

“Kami wajib mencoba dan menemukan solusi terbaik. Pertandingan seperti itu penting karena memberi Anda kesempatan untuk melihat perkembangan pemain yang belum bermain,” ujar Conte.

Sejauh ini, Liverpool menjadi tim terbanyak yang memenangi Piala Liga Inggris dengan delapan trofi. Sementara itu, sementara The Blues telah merengkuh lima gelar.

zimbio.com

Tak hanya Conte, Pep Guardiola dan Mourinho pernah mengutarakan pendapat serupa. Bagi kedua manajer tersebut, sebagian tim lebih senang tidak bermain pada Piala Liga Inggris karena hanya membuang tenaga.