Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bakayoko Resmi Gabung, Chelsea Usung Duet Prancis di Lini Tengah

208

Football5star.com, Indonesia – Jawara kasta teratas Liga Inggris, Chelsea, meresmikan kedatangan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Transfer ini membuat Chelsea berpeluang tampil dengan duet Prancis di lini tengah pada musim 2017-2018, Bakayoko dan N’Golo Kante.

Bakayoko, yang sukses membawa Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu itu dikontrak oleh Chelsea hingga lima tahun ke depan. Kabarnya, The Blues harus membayar sebesar 40 juta pounds demi tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Aku sangat senang datang ke sini dan bergabung dengan tim yang hebat. Aku tumbuh dengan menyaksikan Chelsea. Datang ke sini merupakan hal yang natural buatku karena ii klub yang sangat kucintai sejak kecil,” ujar Bakayoko di laman resmi klub.

“Aku tak sabar berada di bawah asuhan pelatih hebat dan bersama rekan-rekan setim yang luar biasa,” sambungnya.

Penampilan impresif bersama Monaco sejak didatangkan dari Rennes pada 2014 memang membuat Bakayoko mulai banyak peminat. Musim lalu, performanya pun cukup vital di lini tengah tim asuhan Leonardo Jardim dalam memutus dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Chelsea akhirnya menjadi klub yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pengoleksi satu caps bersama Timnas Prancis itu. Dia menjadi rekrutan ketiga manajer Antonio Conte setelah Antonio Ruediger yang diboyong dari AS Roma, dan Willy Caballero yang diboyong dengan gratis usai dilepas Manchester City.

“Tiemoue tampil luar biasa saat Monaco tampil sebagai salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami senang menyambutnya ke Chelsea,” kata Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

“Meskipun usianya masih muda, dia sudah memiliki banyak pengalaman sebagai juara di Prancis dan berkompetisi di tahap akhir Liga Champions. Kami yakin dia akan menambah kualitas pada skuat kami,” tandas Emenalo.

Di Chelsea, Bakayoko akan mengenakan kostum bernomor punggung 14. Dia juga berpeluang duet dengan koleganya asal Prancis, N’Golo Kante di lini tengah. Posisi Nemanja Matic pun diyakini semakin tak aman. Isu kepergian Matic ke Manchester United untuk bereuni dengan Jose Mourinho kini semakin mengapung.