Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bale Pernah Tidak Dikenal Di Negerinya

138

Nama besar bintang Real Madrid, Gareth Bale ternyata berpengaruh terhadap perkembangan sepak bola di negerinya, Wales. Sekarang, di sana sepak bola lebih populer dibanding rugby. Dulu, Bale pernah tidak dikenal di Wales.

Biasanya, sepak bola selalu menjadi nomor dua di Wales. Popularitasnya kalah dibanding rugby yang sudah mengakar. Namun, seiring peningkatan kualitas pesepak bolanya, Wales ganti menggilai sepak bola.

Keberadaan Bale sangat berpengaruh. Seperti dilaporkan Marca, para wartawan Wales menyatakan dulu tidak ada yang kenal Bale. Popularitas eks pemain Tottenham Hotspur ini kalah jauh dibanding penulis Ken Follet atau aktris Catherine Zeta Jones.

Akan tetapi, situasi telah berubah. Kini, Marca menyatakan Bale sebagai orang paling terkenal di Wales. Padahal, dalam sebuah poling yang dilakukan Wales Online untuk mencati 50 orang paling terkenal di Wales pada beberapa waktu lalu, nama Bale tidak masuk ke dalam daftar tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bale mengaku senang. Dia berkata, “Saat ini merupakan masa menakjubkan bagi sepak bola Wales dan bagi kami sendiri tentunya. Ini baru awal, kami ingin menginspirasi generasi masa kini dan bangsa kami.”

Kepindahan Bale ke Madrid sangat berpengaruh. Transfernya dari Tottenham ke El Real yang sensasional membuat publik Wales mulai menaruh perhatian besar terhadapnya dan selak bola. Hal itu kian didukung dengan keberhasilan Wales lolos ke Piala Eropa 2016. Maka, popularitas sepak bola di Wales melejit.

Masa-masa ketika tak dikenal orang di negerinya sudah dilewati Bale. Kini, dia berharap semakin banyak orang di negerinya mendukung kiprahnya, Selain itu, Bale juga ingin jumlah orang yang bermain sepak bola di Wales ikut meningkat