Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bantai Everton, Cara Arsenal Menjawab Keraguan

115

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengklaim bahwa kemenangan 5-2 atas Everton pada Minggu (22/10/2017) adalah jawaban atas hasil-hasil buruk mereka sebelumnya.

Arsenal tampil mendominasi di Stadion Goodison Park kemarin. Kendati tertinggal terlebih dahulu akibat gol Wayne Rooney (12′), mereka sukses membalikkan situasi berkat Monreal (40′), Mesut Oezil (53′), Alexandre Lacazette (74′), Aaron Ramsey (90′).

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan melalui Oumar Niasse (90+2′). Namun, Alexis Sanchez (90+4′) kembali membuat selisih skor menjadi tiga gol tepat di pengujung laga.

“Kami mengawali laga dengan sangat baik. Tertinggal 0-1 terlebih dahulu memang membuat laga sedikit lebih sulit, tetapi kami tetap mempertahankan rencana dan menciptakan banyak peluang yang tak mampu kami maksimalkan di babak pertama,” tutur Mertesacker kepada BBC.

“Di babak kedua, kami mampu menyelesaikan peluang-peluang dengan lebih baik. Para penyerang kami tampil luar biasa. Kehadiran Mesut sangat penting bagi kami,” ujar dirinya.

Ini adalah kemenangan tandang pertama The Gunners di musim 2017-18. Dalam empat laga sebelumnya, mereka hanya menelan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

“Kami tahu Everton tengah berada dalam tekanan dan kami memanfaatkan hal itu. Kami tidak ingin orang-orang menghakimi hal yang kami lakukan,” kata pria asal Jerman itu.

“Satu-satunya jawaban yang bisa Anda berikan adalah performa di atas lapangan. Cara kami menangani situasi sangat baik,” ucap Mertesacker.

Hasil ini membuat skuat asuhan manajer Arsene Wenger naik ke peringkat kelima klasemen Premier League dengan total raihan 16 poin dari sembilan pertandingan.