Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona dan Real Madrid Bersaing Dapatkan Merino

157

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona dan Real Madrid disebut akan bersaing untuk mendapatkan gelandang muda Newcastle United, Mikel Merino. Kabar ini diungkapkan langsung oleh kiper The Magpies, Rob Elliot, yang menegaskan pemain Spanyol itu akan meniti karier di antara dua klub raksasa tersebut.

“Ya, saya melihatnya akan membuat klub seperti Barcelona dan Madrid berlomba untuk mendapatkannya, apalagi Merino masih sangat muda. Tapi satu hal yang paling penting sebelum dia bermain untuk tim besar, kami ingin membuat klub ini berada di deretan atas,” ungkap Elliot pada Independent, Senin (23/10/2017).

Hingga kepindahan Merino ke dua klub penguasa La Liga itu terjadi, Elliot ingin pemain 21 tahun tersebut bertahan di St James Park untuk beberapa tahun ke depan. Ia berharap kehadiran mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa mendongkrak posisi klub di Liga Inggris.

“Kami ingin dia bertahan di sini. Tapi saya sadar klub tidak bisa menahan apabila ada tim yang berani membayarnya dengan harga tinggi. Ini soal mentalitas kami ketika ada pemain bintang yang akan hengkang,” tambahnya.

zimbio.com

Kendati demikian, kiper 31 tahun itu yakin manajer Rafael Benitez bisa menahannya. Selain sama-sama berasal dari Spanyol, Rafa lah yang menjadi alasan Merino bersedia hengkang ke Newcastle musim ini.

zimbio.com

Pemain berdarah Basque tersebut tercatat tidak pernah absen membela The Magpies musim ini. Dirinya bahkan menjadi penentu kemenangan Newcastel akhir pekan lalu saat mengalahkan Crystal palace 1-0.