Barkley: Koeman Buat Saya Jadi Lebih Baik di Lapangan

150

Football5Star.com, Indonesia – Pemain anyar Chelsea, Ross Barkley, mengungkapkan pengaruh mantan pelatih Everton, Ronald Koeman, terhadap perjalanan kariernya. Kendati hanya dilatih selama satu musim, pria asal Belanda itu lah yang membuatnya menjadi lebih baik di lapangan.

Selama ditangani Koeman, Barkley mengatakan bahwa pelatihnya tersebut membawa perubahan signifikan pada permainannya. Selain itu, sikap sang meneer yang tak cepat puas membuat pemain 24 tahun itu ingin selalu menunjukkan performa yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Koeman selalu menekan saya sangat keras dalam berlatih. Itu ia lakukan agar mencapai level tertinggi dalam permainan dan saya sangat menyukai sikap tersebut. Orang-orang boleh memberi opini berbeda tentangnya, tapi ia sangat berjasa bagi saya dan Everton,” ujar Barkley pada Sky Sports, Sabtu (20/1/2018).

chelseafc.com

“Dia selalu percaya pada pemain yang diturunkan bisa membuat lebih baik lagi. Tentu saja saya menyesal karena tidak bisa bermain di bawah kendalinya musim ini karena performa tim yang merosot. Tapi Koeman adalah pelatih top,” sambugnya.

Koeman harus mengakhiri musim ini lebih awal ketika dipecat Everton karena membuat timnya berada di zona degradasi. Sedangkan Barkley belum memainkan satu pertandingan pun akibat dibekap cedera.

Kini pemain akademi The Toffees itu sudah menyeberang ke Chelsea. Namun, cedera yang masih mengganggu membuatnya belum bisa melakukan debut bersama The Blues.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.