Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barnes: Liverpool Akan Hentikan Rekor Kemenangan Man.United

81

Football5star.com, Indonesia – Konsistensi Manchester United akan diuji akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan  bertandang ke Anfield, markas Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan kedelapan. Tim asuhan Jose Mourino belum sekali pun menelan kekalahan musim ini. Dari tujuh pertandingan, mereka meraih enam kemenangan serta satu hasil imbang. Menurut mantan pemain Liverpool, John Barnes, rekor kemenangan United akan terhenti oleh Philippe Coutinho dkk.

“Mengapa aku begitu yakin bahwa Liverpool akan menang adalah karena mereka memiliki catatan bagus kala menghadapi tim -tim besar. (Melawan) Manchester City adalah pengecualian karena mereka bermain hanya dengan sepuluh orang,” ungkap Barnes.

Pernyataan Barnes sedikit mengejutkan. Pasalnya, The Reds belum menunjukkan performa menjanjikan musim ini. Tim asuhan Juergen Klopp masih tertahan di peringkat ketujuh, dan terpaut lima poin dari United. Apalagi nanti, Liverpool kemungkinan tidak diperkuat Sadio Mane yang harus beristirahat selama enam pekan akibat cedera saat membela tim nasional.

Kendati demikian, pemain yang beken di era 80 dan 90-an tersebut tetap optimistis Liverpool dapat berbuat banyak. Terutama lini serang mereka yang menjadi senjata utama sejauh ini.

“Jika Anda memilih bertahan ketika melawan Liverpool, Anda akan terus menerus digempur. Sementara jika tampil menyerang, lini pertahanan akan terbuka dan hal itu bisa dimanfaatkan oleh para penyerang mereka. Itu alasan mengapa aku yakin United akan kalah kali ini,” tambah Barnes.

Pria kelahiran Jamaika tersebut membela Liverpool dalam kurun waktu 1987 hingga 1997. Selama satu dekade, ia sukses mempersembahkan banyak gelar seperti dua gelar juara liga, satu FA Cup, serta satu Piala Liga. .