Barton Sempat Mendongkol Tak Kebagian Medali Juara Burnley

Sebuah kejadian menarik hadir saat Burnley merayakan gelar juara Divisi Championship. Dari 27 pemain yang berpesta, dua di antaranya tak kebagian jatah medali. Salah satunya mantan gelandang timnas Inggris Joey Barton.

Barton bersama bek James Tarkowski tak kebagian jatah medali juara dari pihak Football League karena ada kesalahpahaman administrasi dari kubu Burnley.

Pihak Football League menyarankan Burnley menyiapkan 25 pemain untuk prosesi penyerahan medali. Namun, pihak klub malah mendaftarkan 27 nama, termasuk Barton dan Tarkowski yang masuk belakangan ke klub.

Alhasil, saat prosesi penyerahan medali seusai kemenangan Burnley dengan skor 3-0 atas Charlton Athletic, Barton dan Tarkowski tak mendapat jatah medali. Padahal, Barton baru saja dinobatkan sebagai Clarets Player of the Year alias pemain terbaik Burnley musim ini.

“Tidak ada medali? Apa yang terjadi?” tulis Barton di akun Twitter pribadinya @Joey7Barton.

Pihak Burnley sendiri langsung mengklarifikasi penyebab munculnya kesalahpahaman tersebut.

“Football League memberitahu klub bahwa akan ada 25 medali yang disajikan, tapi klub mengajukan 27 pemain,” cuit Burnley di akun Twitter resminya.

Tak berapa lama, Burnley juga berjanji bahwa Barton dan Tarkowski akan tetap mendapat jatah medali meski diberikan menyusul.

“Burnley Football Club ingin meminta maaf untuk salah paham pada saat prosesi penyerahan medali. Kami ingin meminta maaf kepada Football League untuk kesalahan administrasi ini dan setiap pemain akan menerima satu,” tulis Burnley di situs resmi.

Burnley memastikan menjadi juara Divisi Championships dengan mengungguli Middlesbrough yang menempati peringkat kedua klasemen. Dua tim itu juga sudah memastikan tiket otomatis promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim depan.

 

Comments
Loading...