Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Baru Gabung, John Terry Langsung Rebut Ban Kapten Aston Villa

250

Football5star.com, Indonesia – Belum sebulan bergabung, John Terry langsung merebut jabatan sebagai kapten Aston Villa. Terry menggantikan tugas yang sebelumnya diemban James Chester.

Semasa masih berseragam Chelsea, Terry memang identik dengan ban kapten di lengannya. Jabatan itu diemban sepeninggal Denis Wise. Namun pada musim lalu, Terry jarang terlihat lagi memakai ban kapten pada pertandingan Chelsea.

Alasannya karena bek berusia 36 tahun itu memang bukan pilihan utama manajer Antonio Conte. Hampir sepanjang musim, peran Terry dipikul oleh bek Timnas Inggris, Gary Cahill, yang selama ini menjadi deputinya.

Namun, setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Aston Villa pada awal bulan, Terry bisa merasakan lagi bermain reguler sebagai skipper. Villa memutuskan melimpahkan tugas kapten kepada Terry.

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan John Terry sebagai kapten. Terry akan menjadi kapten untuk musim kompetisi 2017-2018,” bunyi pernyataan di situs resmi Aston Villa.

Terry langsung mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya dalam pertandingan pramusim melawan klub kasta ketiga, Shrewsbury Town, Sabtu (15/7) malam. Namun, Aston Villa kalah dengan skor 1-2 pada laga itu.

Mantan bek Timnas Inggris tersebut meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu setelah 22 tahun merumput di Stamford Bridge setelah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA, dan Liga Champions 2012.