Batal Kembali ke Manchester, Gabriel Jesus Temui Ronaldo

566

Football5Star.com, Indonesia – Gabriel Jesus, striker Manchester City, batal kembali ke markas klubnya pada pekan ini. Sempat dijadwalkan kembali bergabung jelang laga leg I babak 16-besar Liga Champions, Jesus harus gigit jari karena jadwalnya diundur sepekan. Guna memanfaatkan waktu, dia menemui Ronaldo Luiz Nazario de Lima untuk berkonsultasi soal pemulihan cedera, terutama dari segi mental.

Pekan lalu, Jesus dan Ronaldo bertemu di Paris dalam pesta ulang tahun Neymar. Setelah itu, penyerang berumur 20 tahun tersebut menjalin kontak intensif dengan sang legenda. Dia meminta tips untuk mengatasi tekanan mental akibat cedera yang dideritanya. Hal itu dilakukan karena dia tahu Ronaldo punya segudang pengalaman menyangkut hal tersebut.

Gabriel Jesus saat harus meninggalkan lapangan karena cedera.
oglobo.globo.com

Jesus merasa perlu berkonsultasi dengan O Fenomeno karena baru kali ini mengalami cedera lutut parah. Adapun Ronaldo sudah kenyang menghadapi hal itu semasa aktif bermain. Apalagi, Jesus juga masih dilanda trauma.

“Lutut adalah bagian tubuh yang sangat rumit. Lagi pula, aku belum pernah mengalaminya. Aku perlu memulihkan kondisi dengan betul, merawatnya dengan baik, dan berhati-hati agar bisa segera kembali ke kondisi awal dengan baik,” terang Jesus.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Aku sudah mulai menendang bola. Aku sangat merindukan hal tersebut. Namun, aku masih agak takut melakukannya. Kupikir, dalam sepekan ini aku akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan menendang bola agar ketakutanku hilang.”

Terkait kondisinya saat ini, mantan pemain Palmeiras tersebut memastikan semuanya sudah membaik. “Kondisiku lebih baik dari hari ke hari. Aku selalu mengingatkan diriku sendiri bahwa aku harus memulihkan diri dengan baik dan tak perlu terburu-buru,” papar dia. “Rasanya, aku akan segera bergagung dengan tim lagi dalam waktu dekat ini.

Jesus mengalami cedera lutut saat Manchester City menghadapi Crystal Palace pada malam pergantian tahun. Gara-gara cedera itu, dia telah absen dalam sebelas laga yang dilakoni The Citizens di berbagai ajang musim ini.