Bayaran Kurang Dari Separuh Gaji Hazard, Willian Justru Memesona

375

Eden Hazard menempati urutan teratas dalam daftar pemain dengan bayaran termahal di Chelsea. Ironisnya, performa dia tidak lebih baik ketimbang Willian yang performanya meroket musim ini.

Pertengahan Februari lalu, Chelsea mengkonfirmasi perpanjangan kontrak hingga 2020 mendatang. Demi mengamankan jasa pemain asal Belgia itu, The Blues disinyalir rela menaikkan gajinya menjadi 200 ribu pounds per pekan.

Kompensasi kenaikan gaji yang diberikan Chelsea untuk Hazard merupakan keputusan yang lumrah. Pasalnya, selain membawa klub besutan Jose Mourinho menjuarai Premier League, Hazard dianugerahi FWA Footballer of the Year dan the PFA Players’ Player of the Year musim lalu.

Ekspektasi besar berada di pundak Hazard, namun realita di lapangan berkat lain. Pemain berusia 24 tahun itu justru gagal memberi kontribusi maksimal bagi Chelsea. Beberapa pengamat bahkan menarik garis lurus antara penurunan performa Hazard dengan anjloknya prestasi Chelsea.

Ketika membawa Chelsea juara Premier League, Hazard tampil impresif dan konsisten sepanjang musim. Dia selalu diturunkan dalam 38 pertandingan dan berhasil mencetak 14 gol serta 10 assist bagi The Blues.

Bandingkan dengan situasi Hazard di Chelsea saat ini. Chelsea tengah melalui periode buruk dan hanya bercokol di posisi ke-14 klasemen liga, sedangkan Hazard baru mencetak tiga assist dari 15 laga. Bahkan, dia belum mampu mencetak satu gol pun musim ini.

Di tengah awan hitam yang menaungi Stamford Bridge, Willian memberi sedikit angin segar bagi Mourinho. Gelandang asal Brasil itu menyumbang satu gol yang membawa Chelsea menang 2-0 atas FC Porto dan berbuah tiket 16-Besar Liga Champions, Rabu (9/12).

Willian disinyalir menerima bayaran kurang dari separuh gaji Hazard, yakni 85 ribu pounds. Justru, dia menjadi pemain paling gemilang sekaligus top skorer Chelsea. Willian mencetak gol ketujuhnya musim ini di semua kompetisi saat menghadapi Porto.

Enam gol sebelumnya selalu dicetak Willian lewat bola mati. Namun, kali ini dia membobol Porto lewat permainan terbuka. Seperti dilansir Opta, Willian adalah penyumbang gol terbanyak Chelsea saat ini dengan tujuh gol dan di posisi kedua adalah gol bunuh diri lawan yang total berjumlah lima gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.