Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Beckham Dukung Giggs Manajeri Man. United

122

Legenda Manchester United, David Beckham, yakin Ryan Giggs bakal menjadi manajer yang tepat untuk Man. United suatu hari nanti.

Giggs, yang saat ini tengah menjadi asisten pelatih Louis van Gaal, memang diproyeksikan untuk menjadi manajer Man. United di masa mendatang.

Bahkan, Giggs sempat mencicipi pengalaman sebagai manajer interim ketika David Moyes dipecat pada penghujung musim 2013/14.

Menurut Beckham, Giggs memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi manajer kelas dunia.

“Dia memiliki pemikiran jangka panjang seperti yang biasa Anda temukan dari para manajer top,” terang Beckham seperti yang dikutip situs resmi .

“Aku melihat hal tersebut di dalam dirinya ketika masih menjadi seorang pemain,” tambahnya.

Giggs dan Beckham memang teman akrab sejak masih berada di akademi Man. United. Keduanya juga turut membantu The Red Devils meraih treble pada tahun 1999.

“Dia adalah sosok yang penuh tekad dan ketika Anda memiliki seseorang sepertinya di klub kelas dunia ini, aku berharap suatu saat Ia akan mengambil alih,” pungkasnya.

Selain Giggs, ada juga beberapa mantan pemain Man. United lain yang mengambil karier kepelatihan setelah pensiun, seperti Roy Keane, Mark Hughes, Steve Bruce, hingga Ole Gunnar Solksjaer. Tetapi, apabila pria kelahiran 1973 itu suatu hari nanti benar-benar menjadi manajer tetap Man. United, maka Ia akan menjadi pemain Man. United pertama yang berhasil “naik pangkat” sebagai manajer klub.