Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Beckham Gagal Reunikan Keane dan Ferguson

120

Legenda Manchester United, David Beckham, gagal mereunikan Roy Keane dan Sir Alex Ferguson dalam sebuah laga amal di Old Trafford.

Hubungan Keane dengan Ferguson memang sudah merenggang sejak pertikaian kedua pihak pada tahun 2005 silam. Dalam wawancara kepada MUTV, Keane mengkritik hampir seluruh skuad Man. United usai dibantai Middlesbrough 4-1.

Ferguson yang menilai sikap Keane berlebihan memberikan denda sebesar 5.000 Pounds kepada sang kapten. Tidak terima dengan denda tersebut, Keane akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Man. United.

Selepas kepergian Keane ke Glasgow Celtic, hubungan Ferguson dan Keane memang tidak pernah kembali akur. Kedua pihak memiliki pandangan yang berbeda mengenai kejadian itu, seperti yang ditulis pada autobiografi masing-masing.

Menjelang laga amal UNICEF, Beckham, yang kebetulan bertanggung jawab untuk memilih isi tim Britania Raya dan Irlandia, meminta Keane untuk bergabung ke dalam tim. Namun, hal itu tak dapat terealisasi karena Keane harus menemani tim nasional Republik Irlandia bertanding sebagai asisten manajer.

“Kami telah meminta Keane, namun Ia sedang menjalani tugas internasional. Itu merupakan masalah yang sama dengan beberapa pemain lain yang kami minta bermain,” terang Beckham sepert yang dikutip oleh Daily Mail.

Seandainya saja Keane dapat memenuhi undangan tersebut, maka ini akan menjadi kali pertama Keane kembali bermain di bawah arahan Ferguson sejak 2005. Ferguson sendiri memang dipilih untuk menjadi manajer tim Britania Raya dan Irlandia.

Laga amal yang mempertandingankan tim Britania Raya dan Irlandia melawan Rest of The World XI tersebut rencananya akan digelar pada hari Sabtu (13/10).

Selain Beckham dan Ferguson, beberapa nama besar lain yang akan ikut ambil bagian adalah Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti, hingga wasit legendaris, Pierluigi Collina.