Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Beckham Sarankan Rooney Tiru Giggs

116

Legenda Manchester United, David Beckham, berpendapat bahwa Wayne Rooney bisa memiliki karier yang lebih panjang apabila mengikuti jejak Ryan Giggs. Beckham menilai, sama seperti Giggs, Rooney memiliki kemampuan yang mumpuni untuk beroperasi sebagai gelandang.

Pada awal kariernya bersama Man. United, Giggs dikenal sebagai winger kiri yang lincah. Namun, pria yang kini menjabat sebagai asisten manajer Man. United itu lebih banyak berperan sebagai gelandang tengah beberapa musim terakhir sebelum gantung sepatu.

Belum lama ini, Rooney berhasil mengukuhkan diri sebagai top skorer Inggris usai menggeser legenda Man. United, Sir Bobby Charlton. Kendati demikian, kapten Man. United itu baru mencetak lima gol dari 11 pertandingan di berbagai ajang musim ini.

Rooney kerap didapuk sebagai gelandang beberapa musim terakhir sebelum Sir Alex Ferguson meninggalkan Man. United. Manajer legendaris Setan Merah itu juga pernah menyatakan bahwa Rooney cocok beroperasi di sektor tengah.

“Saya tidak berpikir anda bisa meragukan pemain yang telah mencetak banyak gol seperti dia (Rooney). Pemain seperti dia bisa membuat anda menarik kembali ucapan anda. Namun, saya pikir, ketika semakin tua, anda harus beradaptasi dalam hal gaya permainan,” tutur Beckham, seperti dilansir Mirror.

“(Ryan) Giggs merupakan contoh terbaik. Dia mencapai usia tertentu dan lebih banyak beroperasi sebagai gelandang tengah. Saya pikir Wayne akan melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

“Dia jelas seorang pencetak gol, tetapi saya pikir Wayne telah membuktikan diri bisa bemain sebagai gelandang. Jika nyaman menguasai bola, seperti Wayne dan Giggs, anda mampu melakukannya,” pungkas Beckham.